On Mon, Oct 24, 2005 at 12:55:59AM +0800, arief budianto wrote:
> saya sedang coba install bluez di ubuntu, untuk bisa online menggunakan
> bluetooth dan gprs.
> kesulitannya adalah waktu mau install paket "bluez-pin-0.25.tar.gz "
> saya mendapat pesan error sebagai berikut :

Aduh mas, udah pake ubuntu kok installnya pake tar.gz sih. Tinggal:

        sudo apt-get install bluez-pin

aja. Selama bisa menggunakan package management system dr distronya,
sebaiknya pake dulu, kalo udah kepepet baru install sendiri dari
source.

Mungkin anda cari howtonya yg generic utk linux ya, kalo bisa sih
carinya yg specific utk distro anda dulu. Kalo google "ubuntu
bluetooth" dapet ini:

Ronny