On 1/24/06, chai.chang.an <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Hallo Pak Donny bisa tolong di perjelas file my.cnf ada di folder mana dan
> cara set firewall agar port myql terbuka.
> saya sudah  /usr/bin/mysqladmin ping dan sudah muncul mysqld is alive. dari
> aplikasi gambas mau konek ke mysql tetap ngak bisa.
>
> thank's

Pertama, mohon jangan TOP POSTING. Tulis reply Anda di bagian bawah
email setelah menghapus bagian email yang tidak diperlukan, seperti
footer otomatis.

Kedua, tentang lokasi file my.cnf, jika mysql diinstall dari paket
rpm, coba jalankan perintah:
$ rpm -ql mysql
Kalo perintah diatas gagal, coba jalankan dulu:
$ rpm -qa | grep mysql
copy nama paket yang muncul, baru ketikkan:
$ rpm -ql <nam-paket-mysql>

Dari list yang ditampilkan, cari lokasi dimana file my,cnf berada.

Tentang firewall, saya gak bisa bantu karena belum pernah
ngutak-ngatik. Silahkan rekan miliser yang lain kalo bosa membantu...

--
Donny Kurnia
http://hantulab.multiply.com/