> anggaplah saya nantinya menggunakan windows 2000 (advanced server)
> untuk digunakan client
> maka :
>
> 1. cek spesifikasi komputer yg ideal untuk ltsp
tergantung mo buat apa tu komp ? maksutnya buat ngejalanin aplikasi apa ?
kalo aplikasi berat, tentu saja makan resource gede, semisal RAM
kalo udah RAM solved, sekarang tinggal mastiin berapa klien yg mo konek
kalo udah tau, ya tinggal nambah RAM lagi :)

> 2. install os.linux (fc4 misalnya)
install biasa aja, dengan dukungan ltsp sesuai protokol yang mo
dipake/implementasikan di LTSP

> 3. intall ltsp
udah inlcude ma FC nya ....

> # sorry, masih bingung step by step nya..?
install windows server dengan dukungan terminal server beserta aplikasi
yang mo di pake

>untuk willsystem diletakin step mana ??
di step instal windows server ma server buat LTSP nya

>terus windows 2000 yg akan dipakai client distep bagian
> mana urutannya ??
la... gak perlu lagi... kan intinya tu LTSP kmputer klien gak perlu
resource gede bisa njalani aplikasi yang butuh resource gede
misal aja di client gak ada HDD, gak usah bingung, yang penting masih bisa
boot lewat CD or FDD, ntar kalo udah bener konfignya, tu klien yang gak
ada HDD nya bisa njalani windows + aplikasi

udah gitu kalo di klien udah ada windows'e, kan juga tinggal akses aja
pake rdesktop :)

> *garuk-garuk kepala, padahal udah baca manual di ltsp.or.id

udah kramas ?? :p