rednux wrote:
> saya coba menggunakan plugin change password
> ( Lets you change your password using PAM or Courier authentication
> modules. Includes poppassd and courierpassd which do the actual
> password changing.)
>
> namun ada error saat dibagian mau test merubah password,
> ## pesan error
> Warning: fsockopen() [function.fsockopen]: unable to connect to
> localhost:106 (Connection refused) in
> /usr/local/apache/htdocs/squirrelmail-1.4.6/plugins/change_pass/options.php
> on line 140
>
> saya coba $telnet localhost 106
> [...]

Pengubahan password di situ menggunakan poppassd. Biasanya dijalankan
via inetd atau xinetd. Listennya memang di port 106, dan gunanya
mengubah password via PAM.

Ini entri inetd.conf saya (saya pake debian), mungkin bisa juga
dijalankan dengan cara lain di distro lain.

poppassd        stream  tcp     nowait  root    /usr/sbin/tcpd
/usr/sbin/poppassd

[EMAIL PROTECTED] 19:05 ~]$ telnet localhost 106
Trying 127.0.0.1...
Connected to localhost.localdomain.
Escape character is '^]'.
200 poppassd v1.8.5 hello, who are you?