> wah mas boleh juga tuh tool webmin tapi mas rito kalau saya installnya
> pake yang rpm webminnya otomatis terbentuk gak...??? langsung ke desktop
> maksud saya..... biasanya tuk webmin tool pakenya apa ajah yah mas..
> soorrryy banyak tanya soalne new bie bennnnneeeerrrrr

Donlot dulu webminnya, bisa pilih rpm atau tar.gz *kalo saya suka rpm
abis itu install
# rpm webminXXXXX --> sesuaikan aja dengan nama file webminnya

udah selesai.
by default webmin bisa diakses di http://localhost:10000/

di dlm webmin ada banyak sekali menu2 nya, silakan diliat dulu.
semoga membantu