On 3/20/06, Rony <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Dear Semua,
>
> Saya mau tanya,  saya pingin membuat  SMTP Gateway dengan satu domain mail
> server, dengan 2 SMTP Gateway,
> yang mana mx record pada dns saya berinilai sama misal 10, ini menurut saya
> dapat membagi beban mail server yang masuk, dan bisa pula sebagai smtp back
> up
> yang saya tanyakan begini...
> apakah lebih baik saya merecord dengan 2 record mx dengan nilai yang sama,
> atau saya hanya merecord 1 mx dengan record A dengan 2 IP adress
>
> yang mana lebih baik..ata sama saja ???

hm...kalau menurut saya sih,
lebih bagus 1 record MX dengan 2 record A
analogi saya begini.
akan lebih cepat untuk mencari 1 record MX dengan 2 record A
daripada 2 record MX dengan 2 record A( 1 record A untuk masing2 record MX)
CMIIW
tapi saya rasa itu nggak berpengaruh sekali....
btw, ada yang punya tutorial tentang smtp load balancing nggak?
ato ada yang mau menjelaskan :D
saya kurang mengerti konsepnya...
terima kasih

--cokki--
Linux can help figure out stuff that make me feel like a complete IDIOT

Kirim email ke