coba gini aja deh...
coba netstat -avt, trus liatin apakah service smtp port 25 ada?

kalo service/port tsb ada, berarti servicenya udah jalan normal, dan kita
bisa mengeliminir masalah pada queue yang berkepanjangan, bisa jadi karena
masalah setting di qmailnya yang keliru.

sedangkan kalo service/port tsb tidak ada, kita bisa ambil kesimpulan
servicenya belum jalan/tidak ada. jadinya wajar2 saja banyak email yang
ngantri terus menerus karena post yang dipake untuk kirim/terima email
justru ga kebuka.

analoginya bayangin aja kalo loket/pintu terkunci, kemudian orang2 pingin
masuk dan keluar dari pintu tsb. gimana? jadi antri bukan?! :)...

salam,
denny