Bro..

Pernah saya alami hal yang sama pada kasus ini, tapi ada sedikit perbedaan kasusnya dan saya tulis di sini (http://linux.or.id/node/859)
Beda utamanya kalo dulu kasusnya alokasi free space yang salah
****
Cache_dir aufs /var/log/squid/cache 6000 16 256
Padahal kapasitas partisinya sendiri hanya 5,8 GB. Sedangkan konfigurasi tersebut untuk mengalokasikan cache squid sebesar 6000 MB atau 6GB.
****

Nah pada kasus yang sekarang (kompi beda)
Cache_dir aufs /var/log/squid/cache 750 16 128
Free space pada /var/log/squid/cache (ada pada partisi root) adalah 2300

Dalam waktu 2 hari... ternyata partisi tersebut penuh
Ternyata yang bikin penuh adalah "/var/log/syslog" dan "/var/log/kernel"

Bagaimana solusinya ya .. agar bisa "refresh" volume jika alokasi volume tersebut penuh penuh ? Saya sendiri berpikiran "tidak mungkin" mematikan syslog atau menambah kapasista hardisk (toh nanti penuh juga)..

Oh ya.. kejadian ini terjadi setelah saya menjalankan Transparant Proxy dengan Squid + iptables Pada kasus yang dulu.. Transparan Proxy belum jalan sehingga log-nya "stabil"
Linux yang saya gunakan masih sama.. (Mandriva 2006)

Help me please...

Salam,
Malik Mt