Hari Hendaryanto wrote:
> biasanya sih saya delete create user yg bersangkutan, normal lagi.
> (ini cara bodoh saya hehe..)

Kalau cara bodoh saya: kirim 1 email ke mailbox user yang bersangkutan.
Dengan adanya email baru, program yang nyimpen email ke maildir akan
sekalian memperbarui file maildirsize sesuai dengan kondisi terbaru.

Hal seperti ini sering saya alami saat ada pengubahan quota. Angka di
database sudah terupdate, tapi file maildirsizenya belum. Kirim email
sekedar bilang "haaaai" biasanya sudah menyelesaikan masalah.

Kalau sudah ada email lain yang masuk tapi angkanya tetap begitu ya...
masalahnya jadi lain cerita. Bisa jadi user yang menjalankan delivery
tidak punya hak untuk mengupdate file maildirsize itu.

Sekedar berbagi pengalaman, semoga saja bisa sedikit membantu, semangat! :)

--
Kamas Muhammad