tDs-tEgAL# wrote:
yang masih bingung aku : (karena aku sama sekali ga nemukan log nya)

/var/log/maillog ?

default nya hasil dari fetchmail trus disimpan di /var/mail/user ya?

Ya (bbrp distro menyimpannya di /var/spool/mail/username)

nah terus diambil procmail?

Yup

misalnya hasil filteran mau ditempatkan di ~/Mail kok tetep ga bisa ya?

Tidak bisanya apa, kalau tidak bisa dibaca Evolution memang iya, kalau ingin lihat pastikan mail client anda bisa baca folder tsb diatas.

trus kalo mau di tempatkan di ~/Mail/inbox apa harus dibuat direktorinya
dulu...

Iya, tapi cukup buat directory Mail nya saja.

--
rumy