Pasang rbl di qmailnya-kan bisa mas
Saya pasang rbl di postfix saya, slain spamasasin, trus saya buat script
yang otomatis kirim report ke email saya utk melihat seberapa banyak
mail yg di blok oleh rbl, di bawah ini salah satu report sekalian alamat
dari rbl, kalau mau dicoba..

Total mail yang ter-reject periode Aug 29, 2006
2613

Total mail yang ter-block oleh cbl.abuseat.org periode Aug 29, 2006
111

Total mail yang ter-block oleh dnsbl.njabl.org periode Aug 29, 2006
39

Total mail yang ter-block oleh dul.dnsbl.sorbs.net periode Aug 29, 2006
66

Total mail yang ter-block oleh list.dsbl.org periode Aug 29, 2006
25

Total mail yang ter-block oleh sbl.spamhaus.org periode Aug 29, 2006
32

Total mail yang ter-block oleh sbl-xbl.spamhaus.org periode Aug 29, 2006
24

Total mail yang ter-block oleh bl.spamcop.net periode Aug 29, 2006
584

Total mail yang ter-block oleh dnsbl.sorbs.net periode Aug 29, 2006
237

Total mail yang ter-block oleh vox.schpider.com periode Aug 29, 2006
1514

Semoga membantu

Ratdix