hmmm kurang nangkep saya.

kalau nggak suka dengan direktory /usr /etc /var dan lain lainnya
kenapa nggak gunakan /opt ?

kalau bagi saya, /opt saya jadikan sebagai program files di wind0ws

misal untuk install lamp atau mau install gnome yang baru tanpa
mengganggu gnome yang sudah ada, install billing server, dll

mungkin maksudnya begini ya, install dari .deb atau .rpm tujuannya
nggak ke /usr /var /etc dll, gitu ya? sepertinya nggak bisa kalau kita
install yang dari binary, soalnya program,nya sudah dicompile dengan
"./configure --prefix=/usr blablablabla" jadinya nggak bisa. kecuali
kalau kita install seperti install firefox, real player atau yang
bukan .deb, .rpm atau pakcagenya slackware. tapi coba aja dipelajari
sendiri. nanti dapat tuh jawabannya

nggak ada salahnya, kalau mau eksperiment. ganti aja /usr dengan /user
perintahnya cuma # mv /usr /user

abis tuh restart, coba lihat ada yang terjadi. :) buat nambah pengalaman.

2006/9/20, muhammad panji <[EMAIL PROTECTED]>:
On 9/19/06, Rito <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> setau saya, /usr itu ga sama dengan /user, soalnya usr sendiri berati unix
> system resources
oooo, usr itu unix system resources to, baru tau saya, makasih mas
rito, hal baru nih....atau saya yang males baca ya :D
rgds,

--
Panji
http://sumodirjo.blogspot.com