On Thu, Nov 16, 2006 at 07:58:02AM +0700, Gunawan Wibisono wrote:
> lapor pak!! kl menurut anda ngetik di word press susah!! saya lebih parah!!

Susah itu banyak penafsirannya.
  1. Susah kerja krn bolak balik lihat bandwidth yg terkuras gara2
     ngedit blog di wordpress.com
  2. Lama menunggu munculnya hasil editing di web
  3. Dipikir2 saya ini agak tahu HTML, jadi lebih suka ngoprek
     di menu edit html, tapi begitu dilihat, tampilannya disesuaikan
     oleh wordpress :-D .. Susah deh, sdh capek2 ngedit, ee ilang.

Ya, ya, Mas Gunawan dan pembaca lain mungkin berpikir taruh saja
blognya di web pribadi. Justru saya pilih wordpress.com itu krn
ada tantangannya, masukkan style css satu-satu .. ngakali gimana
tampilannya bisa seperti yg diinginkan, bikin hidup lebih hidup :-D
Konsekuensinya juga banyak, artikel yg bila ditulis di web biasa
pakai frontpage :D butuh waktu 1 jam, jadi berjam2 kalau ngedit
di wordpress.

> ngetik di NOTEPAD (sebenarnya ngetik di notepad bukan bawaan Win sih namanya
> Crimson editor dan itu FULL TEXT)..
>
> anyway.. kenapa tak memakai Kword, openoffice dan basis non HTML?

Solusinya sdh ada, saya install wordpress di mesin lokal.
Jadi ngedit artikelnya di mesin lokal, kalau sdh jadi dan
terasa enak dipandang baru saya upload ke wordpress.com.

> maaf kl ngak bisa nulis aneh2 lagi!!
>
> Pak.. boleh request setup linux (boleh knoppix) untuk TelkomNET (huuuu...
> telkom NET is s***). Klau boleh terima kasih.. atau sudah ada? tolong
> linknya... (dengan mata kasihan)

Kalau setup linux pasti sdh banyak yg bikin, untuk scripting
dialup ke telkomnet instan saya ada :-). Scriptnya saya buat
berdasarkan pengamatan log, jadi kalo gagal dial itu errornya
apa saja ada disebutkan. Nanti deh saya upload ke wordpress.

--
Salam,

~yudi