----- Original Message -----
From: "udey" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Sent: Thursday, January 04, 2007 12:55 PM
Subject: [tanya-jawab] WHO KNOWS ? [about .exe]

> Buat selingan adja, syukur mo ngbahas secara lengkap bagi yg berpengalaman
> About .exe
> File yg satu ini amat-sangat terkenal, berkat file ini jg pemerintah
> kita jadi galak. Apa sih file .exe ini? apakah file ini mutlak poenya
> microsoft, dan berakta, hingga dilinux yg sampai saat blom menjadi satu
> kesatuan alias blom kompatible [klo orang bilang]. File .exe bisa kok
> berjalan diLinux, ya batul dengan bantuan wine file ini bisa berjalan
> sebagai mana mestinya, tapi.....? nackh ada tapinya, blom 100% dan
> dilinux wine tak lebih dari sekedar emulator.
> [...]
tampaknya seperti kata anda
*.exe menjadi sebuah momok sendiri.. kebanyakan exe malah lebih condong pada
os yg anda sebutkan.
mungkin kita bisa telaah isinya dahulu..
exe sendiri sebenarnya bisa dikatakan bisa berjalan sendiri tetapi
sesungguhnya kl saya lihat.. membutuhkan yang namanya kernel di windows atau
sejenisnya untuk bisa berjalan.. istilahnya masih butuh beberapa dll dari
win atau dos untuk bisa jalan
sementara itu di linux.. tampaknya lebih condong source code yg di compile
oleh kernel.. tapi dia independece..

kl saya salah itu wajar..
krana saya adalah manusia bukanlah komp