On Thu, Jan 25, 2007 at 07:06:58AM +0700, subbanul muktafi wrote:

> oh iya maaf informasi kurang lengkap, kami telnet dg console di
> servermail tempat qmail diinstall nggak masalah. kalau kami telnet dari
> clien tidak bisa
>  demikian

Itu lah sebabnya saya tanggapi di email sebelumnya.
Belum anda jawab ya ? Melihat keterangan anda kelihatannya koneksi
pop/imap/smtp dr client windows ke linux ter-blok oleh iptables.

Sekarang coba lihat apa isi perintah ini:

iptables -L INPUT -n

Coba anda masukkan perintah di bawah ini untuk membolehkan koneksi
imap/pop/smtp dr client:

iptables -I INPUT -p tcp --dport 25 -j ACCEPT
iptables -I INPUT -p tcp --dport 110 -j ACCEPT
iptables -I INPUT -p tcp --dport 143 -j ACCEPT

Tes coba buka outlook lagi. Semoga berhasil.

--

Terimakasih sebelumnya dan sesudahnya.

Salam,

~~ Arief Yudhawarman ~~

Dan saling tolong menolong lah kamu dengan kebaikan dan takwa.