On 1/26/07, Arief Yudhawarman <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On Fri, Jan 26, 2007 at 12:38:11PM +0700, artanto, bayu wrote:
> sharing juga, itu bukanya dari postfix, tapi dari speedy
> saya sering mengalami gagal upload beberapa kb dengan speedy
> speedy kadang ok, tapi sering dodolnya
> ini pengalaman baru pake speedy, keliatane pelanggan personal lebih ok
> daripada pelanggan corporate or warnet (barusan mbandingin tadi malem)
> tanya kenapa begitu ke telkom??
> sebelumnya juga banyak masalah yang ditimbulkan dengan speedy
> maap cuman opini saya aja

Ah, masak sih bagusan pelanggan personal daripada warnet :-)
Bukannya ip dinamis yg diperoleh dr pelanggan personal itu
banyak yg dikategorikan sbg sumber spam oleh RBL ? Shg saat
kita kirim email dr mesin postfix dg ip speedy dinamis kadang2
suka diblok oleh mesin smtp penerima krn ip-nya masuk RBL list.

Di sini pakai speedy warnet dg ip publik statik, asal mail server
disetup dg baik dan benar, syukurlah kiriman email dr ip ini
tdk pernah diblok oleh mesin smtp penerima kecuali oleh mesin
smtp yg restricted banget, ptr record harus kembali ke helo name.

Untuk kiriman gagal gara2 ada attachment belum pernah saya alami,
kecuali mungkin attachment terlalu besar shg ditolak oleh mesin
smtp penerima.

--

Terimakasih sebelumnya.

Salam,

~~ Arief Yudhawarman ~~

yah..
anda belum dapat masalah dengan speedy :)
maklum mungkin disitu pengguna speedy masih dibawah 50% dari quota yang ada
who knows

--
semusim info pindah ke Google
bayu - mandriva at http://bayuart.wordpress.com