On Saturday 10 February 2007 20:08, yanu wrote:
> Dear all,
>
> Sebagai user email, saya dulu (waktu masih bekerja di salah satu PT)
> pernah merasa kurang nyaman dengan pemblokiran yahoo groups. Bahkan ada
> salah satu temen yang kerja di perusahaan lain, juga mengeluh karena
> google groupsnya *juga* kena blokir.
>
> Sudah internet diblokir, email pun juga kena blokir. Keterlaluan ...
>
> Mohon sharing informasi, apa yg memotifasi SysAdmin melakukan itu ?!
> Apakah diminta oleh pihak manajement, untuk tujuan pengamanan, atau ada
> motifasi lain?

Dari yang pernah saya temui, masalahnya bukanlah pribadi. Tapi kepentingan
perusahaan secara keseluruhan, misalnya keterbatasan bandwidth, kebijakan
SDM, dll.

Maklumlah, kan ada milis2 yang isinya gambar2/film2 melulu, yang besarnya bisa
sampai megaan per email.
--
Fajar Priyanto | Reg'd Linux User #327841 | Linux tutorial
http://linux2.arinet.org