dear all

berikut conf server :

int--proxy1(1.8)---ipgroup1
int--proxy2(1.9)---ipgroup2

spefikasi (keduanya):
- proxy (squid 2.6) transparent
- apache
- iptables utk transparent proxy
- ip public kedua server berbeda class ( 2 isp )
rulesnya :
-- ipgroup1 menggunakan gw 1.8
-- ipgroup2 menggunakan gw 1.9
-- ipgroup1 tidak bisa menggunakan proxy2 dan
sebaliknya

nah gimana caranya supaya kedua ip group tersebut bisa
mengakses webserver(apache) di tiap proxy karena
setiap ipgroup1 mengakses proxy2 pasti didenied karena
di forward ke proxy(transparent) dan juga sebaliknya .

saya sudah coba :
- acl di tambahkan acl di ipgroup1 dimasukan ke
proxy2 dan sebaliknya
- memang berhasil , tapi jika user ipgroup1 ganti gw
ke gw ipgroup2 ipgroup1 jadi bisa browsing via proxy2
dan juga sebaliknya .
- saya coba pake cara lain ganti port webservernya
(81) , memang berhasil tapi cara ini engga useless
buat user .

My Regard's
-sonjaya-
http://sicute.blogspot.com