On Tue, Feb 27, 2007 at 09:33:11AM +0700, Universitas Bunda Mulia IT
Administrator Role Object wrote:
> di kami, transparent proxy menjadi kendala karena masalah https ini.
> mungkin ada yang pernah melakukan solusi lain?
> intinya, user tidak usah tahu kalau mereka di belakang proxy.
> tapi protocol umum harus berjalan semua.

Emang kalo tau kenapa? Mungkin kalo pointnya adalah supaya user tidak
usah repot2 config2 proxy bisa pake ini:

http://en.wikipedia.org/wiki/Proxy_auto-config
http://en.wikipedia.org/wiki/Web_Proxy_Autodiscovery_Protocol

Saya sudah pernah terapkan di kantor tempat saya bekerja dulu dan
tidak pernah ada masalah (kecuali user yg menganggap traffic yahoo
messenger dan msn adalah protocol umum yg dilewatin proxy, khusus itu
saya pasangin SOCKS, tapi mesti diconfig manual di masing2 client).

Ronny