farid wrote:
Dear all, 911...!!!
sebelum pakai squid YM normal dan cepet.
setelah pakai squid kenapa susah sekali masuk
chat room nya ya, seringkali muncul pesan
"signing in to Chat took longer then expected. Please try again
later."hampir setiap ruangan selalu muncul begitu, kadang-kadang
muncul pesan lain, kalau gak salah "error voice server"
tapi pernah juga bisa masuk, hanya lambat kalo mau pindah2 chat
room.Kenapa begitu ya ?
padahal di squid.conf nya sudah saya tambahin
acl Safe_ports port 5000-5100
sedangkan iptables nya:
# iptables -A POSTROUTING -j MASQUERADE -t nat -s \
192.168.1.0/24 -o eth0
# iptables -t nat -A PREROUTING -i eth1 -p tcp -s \
192.168.1.0/24 --dports 80 -j REDIRECT --to-port 3128

sengaja pd --dports tidak saya tambahin 5000 krn sudah
saya masukkan di squid.conf

adakah yang salah ?

acl 5000 itu kelihatannya gak perlu deh, soalnya gak bisa di proxy sama squid.