On Thu, May 31, 2007 at 10:42:28AM +0700, Rio Martin wrote:
> Dear all,
> Saya mencoba mengkoneksikan Speedy di rumah saya, pake FC5.

Seingat saya cukup dengan sekali seting pakai adsl-setup, dah
bisa konek ke speedy dg menjalankan ifup ppp0.

> Kira - kira ada yang salah dimana nya ya ?
> Saya sudah utak atik, bahkan loginnya saya berikan parameter asal,
> ternyata ada muncul pesan Login Incorrect. Artinya dalam hal ini saya
> bisa fokuskan kesalahan terletak pada bagian password. Cuma sisi mana
> nya yang salah ?

Kadang2 juga - tapi jarang - tidak bisa konek karena ada gangguan
di speedy. Yakin sebelumnya sudah bisa konek ? Cara paling ampuh
adalah kembalikan setingan modem adsl ke router, buat login username
dan password di modemnya (sesuai petunjuak dr speedy), kemudian konekkan
dan liat log atau biasanya ada info ip address dan gateway, kalau ini dah
bener kemungkinan ada salah konfigurasikan modem adsl sbg bridge.

Kalau tetap gagal, solusinya kembali ke telkom (ala tukul :-) ...

--

Terimakasih sebelumnya dan sesudahnya.

Salam,

~~ Arief Yudhawarman ~~