On Tuesday 26 June 2007 17:43:09 [EMAIL PROTECTED] wrote:
> Masih belum bisa bos...
> Apakah karena file /var/local/squirrelmail/data saya create sendiri ya?
> Sebelumnya file tsb tdk ada, karena errornya menanyakan file tsb maka
> saya create manual.

kalau filenya create sendiri bisa dengan :
# chmod 777 /var/local/squirrelmail/data
hanya saja sebaiknya pake cara yang dianjurkan sama Arya Seta ganti
kepemilikan file tersebut dengan user dan group dari apache Anda,
Tinggal lihat di httpd.conf (lokasinya tergantung dengan distro anda kalau di
komputer saya ada di /etc/apache/httpd.conf) nanti tinggal pake command
seperti yang dibilang Aryaseta :

# egrep '^(User|Group)' /etc/apache/httpd.conf

perintah egrep saya menghasilkan ini :
User nobody
Group nobody

tapi jangan lupa sesuaikan dengan lokasi dari "httpd.conf"nya.
kalau hasilnya keluar nanti tinggal pake hasil itu untuk ganti kepemilikan
filenya :

# chown nobody.nobody /var/local/squirrelmail/data

Mudah2an abis ini sudah bisa :)

--
Regards,

Arman