On Wednesday 11 July 2007 12:53, indra irawan wrote:
> aku install dnsmasq tru ada program resolvconf yang
> ikut ke install, nah tu program kok ngerubah entry
> /etc/resolv.conf sendiri ya?
>
> jadi tiap di restart entry /etc/resolv.conf isi nya
> hilang dan harus di isi ulang nameserver nya
>
> gimana cara mencegah /etc/resolv.conf agar tidak
> berubah sendiri?
> udah coba bikin /etc/resolv.conf.local tapi tetep ga
> ngaruh
>
> thx...

>_________ Bored stiff? Loosen up...
> Download and play hundreds of games for free on Yahoo! Games.
> http://games.yahoo.com/games/front

nah .. situ kan install dnsmasq. dnsmasq berfungsi untuk men-set dns di pc
setiap terhubung pada jaringan komputer yg berbeda secara otomatis. nah ..
pada linux, setingan dns ada di /etc/resolv. Ya otomatis isi file itu berubah
setiap terkoneksi pada jaringan internet yg berbeda. dnsmasq yg merubah isi
file tersebut

-= andy =-