On Fri, Jul 13, 2007 at 01:52:28PM +0700, Popo wrote:
> siang,
> ada yang bisa kasih contoh script untuk kirim email ?
> skenario nya begini :
>
> script akan ngecek folder scan_in tiap periode tertentu, jika ada
> dokumen(misal 10 dok) akan dikirim kan semua ke email [EMAIL PROTECTED],
> dokumen
> yg sdh terkirim di pindahkan ke folder scan_out, dan kasih log ke file
> kirim_dok.log yg isinya jam tanggal file terkirim dan nama filenya.
>
> yg aku tahu kirim email dgn attachment bisa pakai mutt dengan -a.
>
> kira2 gimana ya? maaf, masih baru belajarscript:)
> [...]

Kemarin saya pernah kirim contoh script fileschanged untuk tindakan otomatis
apabila ada suatu perubahan inode di direktori tertentu, anda tinggal
menyesuaikan scriptnya sesuai kebutuhan.

Kalo ingin belajar serius banyak howto bash, malahan di setiap
distro sudah ada.

--

Terimakasih sebelumnya.

Salam,