On 7/23/07, artanto, bayu <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On 7/23/07, Steven gunawan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> htb-gen ?
> oh iyah lupa informasikan
> saya menggunakan Ubuntu
> tujuan saya sih biar kayak mikrotik
> kan terpisah tuh
> ada saran ? mungkin htb script nya ?

maksudnya ?
gini mas, saya kurang mengerti maksudnya
kurang data pendukungnya soal masalah yang mas hadapi

makanya saya sendiri, balasnya yah cuman secara garis besar aja
untuk ubuntu sendiri biar kayak mikrotik, bisa membedakan itu trafik
IIX or internasional
bisa kok, kan tinggal atur routing table nya :)
dan untuk htb nya masih tetep bisa menggunakan konfigurasi dari efnet tsb

--
…next Mandriva Linux be made by a member of the community…

check out

bayu - mandriva - other Linux at http://bayuart.wordpress.com

jadi gini pak
selama ini saya bikin HTB spt panduan yang tercantum di linux.or.id
docs versi EFNET
tapi skrg kondisi sudah berbeda
koneksi udah terpisah
IIX dan INTL dalam 1 gateway tapi dengan skala b/w yang berbeda
nah saya liat di mikrotik kelihatannya ( lom pernah nyoba install dan
setting ) simple karena IIX INTL dan PROXY nya bisa di atur
nah tujuan saya adalah HTB yang kira2 bisa spt itu
baik itu GUI maupun CONSOLE
mohon diberikan script nya untuk saya pelajari
karena saya masih ijo dan newbie cuma karena tuntutan perut ya saya
harus bisa / tau bikin server untuk b/w management
makasih ....
( berdoa semoga ada yang berbaik hati menolong )

memang kalau memberikan script nya itu sama artinya dengan memberikan
buku bacaan ke orang buta
tapi saya berharap ada yang mau memberikan script spt kebutuhan itu.
karena dari situ saya bisa mencoba melihat alur nya dan lain2 karena
saya memang masih buta :(