On Mon, Aug 06, 2007 at 11:14:06AM +0700, artanto, bayu wrote:

> mumpung pak ono disini, pak mo nanya...
> apakah speedy bisa digabungin ama ama ISP DVB ?
> mengingat speedy warnet udah pake ip public fixed
> logikanya bisa, tapi dari telkom apa memperbolehkan ?

Boleh kalau saya jawab ?
Saya pernah pakai multi koneksi, speedt + dvb ip one way.
Koneksi IIX saya lewatkan speedy, sedangkan yg internasional
lewat dvb. Masalahnya krn network speedy tidak membolehkan
ip spoofing, maka uplink untuk dvb ip lewat koneksi vpn ke
provider dvb (di luar negeri) yg relatif lbh lambat drpd
jika pakai ip spoofing. Yg kedua koneksi vpn-nya
suka terputus jadi harus pakai cronjob uuntuk memonitor
koneksi vpn, kalau putus disambung lagi.

--

Terimakasih sebelumnya.

Salam,

~~ Arief Yudhawarman ~~