On Dec 23, 2007 8:05 AM, adi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> sorry, saya belum pernah mainan barcode, tapi kalau saya perhatikan
> di kasir di mal yang kebetulan pakai GUI, itu kayaknya cuman input
> device doang. jadi misal di browser ada input field, tinggal 'cursor'
> diletakkan di situ, terus diceklek :-) otomatis nulis di situ.
> selanjutnya terserah anda .. eh terserah aplikasinya.

barcode reader yang pernah saya pakai itu "membajak" kabel keyboard.
Jadi sebenarnya barcode reader hanyalah pengganti keyboard saat
memasukkan angka/tulisan di barcode (dan menekan Enter setelah
angka/tulisan dimasukkan)

Kesimpulannya: selama Anda bisa memasukkan kode dengan keyboard, maka
barcode reader semacam itu bisa Anda gunakan.

--
Iang-
http://fajran.web.id y!m: fajran