Pada Tue, 08 Jan 2008 09:27:01 +0800
"[EMAIL PROTECTED]" <[EMAIL PROTECTED]> menulis:

> Sedang dirundung kebingungan yg mendalam nih, PC (Extron d120)
> dengan onboard ethernet Realtek RTL8168/8111 PCI-E Gigabit Ethernet
> bermasalah jika diinstall Fedora 8. Koneksi jaringan kadang putus
> dan nyambung, jika sudah demikian solusinya:
> 1. shutdown.
> 2. cabut kabel power dan kabel jaringan (tunggu sekitar semenit).
> 3. pasang lagi kabel power dan jaringan lalu nyalakan kembali.
>
> Mohon bantuan temen2 mungkin ada yang punya solusi atau saran.
>
> Thanks
> Sigid

Coba gunakan Ethernet-nya yang non on-board, Mas ...

Kalo lancar, ya berarti Eth nya yg bermasalah, walaupun
dari pesan yang ada bahwa Eth tsb dikenali oleh kernel.

NB:
        Saya sendiri pernah mengalami masalah yg "hampir"
sama dg Eth on-board Sis900. Kalo digunakan u/traffic mendekati
100Mbit/sec tiba-tiba hang, kehilangan kendali dan "mati"
alias ga bisa digunakan kirim-terima sinyal ?8(
        Hal ini terjadi sewaktu menggunakan Slackware-11 dg
kernel 2.6.17.13. Sekarang jalan Slackware-12 dg kernel 2.6.21.5
ternyata tidak timbul lagi masalah tsb.

--
"Yok gunakan Firefox,Sylpheed,
 OpenOffice, Gimp di Slacky-12."