Pada Fri, 08 Feb 2008 15:20:31 +0700
Rasyid <[EMAIL PROTECTED]> menulis:

> Dear tmn2,
>
> Saya mo nanya ttg hasil burningan file ISO
> sya dah coba download beberapa file iso FC4, FC6 dan Centos 5 serta
> Centos 4 tapi setelah saya coba burning dah buat install semuanya
> gagal. ada error file corrupt di saat detek hardware, dan ada juga yg
> error setelah partisi terus menjalankan install (FC4).
> apakah saya salah dalam burning nya atau ada yang pernah dapat kasus
> sama mohon pencerahannya ...karena sudah cukup banyak cd blank
> terbuang percuma.
>
> saya menggunakan Nero 6
> dengan speed burning 24x

> [...]

Wah, pahit memang Pak ...
Sudah download lama, eh di-burn ternyata error.
Sayangnya ga tahu error darimana ... ?8(

1).Coba ditelusur dgn fasilitas md5sum Pak, supaya
tahu pasti kalo hasil download sesuai "asli"-nya.
2).Sebelum di-burn, bagus juga dicoba dgn virtual PC.
Sekaligus memastikan kalo ISO-nya bagus, bisa install
sesuai harapan (soalnya pernah pengalaman ISO download
di-cek md5sum-nya ga sama -padahal sudah download sebulan-
Nekad deh cek dgn VirtualBox ... eh ternyata mulus tuh
install-nya -alias bisa dipake tanpa error-)

NB:Burn dgn K3b speed 24x (sudah lebih dari 150 CD)
--
"Yok gunakan Firefox,Sylpheed,
OpenOffice, Gimp di Slacky-12."