-----Original Message-----
From: my mail [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, May 07, 2008 1:50 PM
To: tanya-jawab@linux.or.id
Subject: [tanya-jawab] Ubuntu semakin mirip Windows [dari bugs nya :p ]

semakin lama kok aku ngerasa Ubuntu seperti Windows
ya, dimana rilis stabil dari versi terbaru malah ga
kompatible dengan komputer yang berjalan dengan baik
Ubuntu sebelumnya.

Contoh nya masalah VGA, di Gutsy langsung detek dan
langsung dikasih resolusi 1024 x 768
tapi di HH malah amburadul, dikasih resolusi 800 x 600

seharusnya kan rilis terbaru harus bisa mewakili
kestabilan rilis lama terutama untuk masalah driver
yang di versi lama terdeteksi kok di versi baru ga?

padahal kernel nya masih angka 2.6 yang berarti kan
blom ada perubahan yang ekstrem pada kernel.

apakah karena rilisnya yang diwajibkan setiap 6 bulan
sehingga mengalami keharusan untuk dirilis padahal
baru masuk masa testing dalam beberapa bulan.

Lama2 ga jauh beda dengan Windows, dimana setiap rilis
baru pasti ada bugs yang signifikan :-)

Ternyata pake distro tua seperti Debian, Slackware,
Red Hat lebih menyenangkan meskipun versi nya sedikit
lebih  lama :D

++ wah sama dong dengan saya..kemaren GG saya upgrade ke HH. Setelah
selesai proses upgrade dan reboot..hasilnya Xorg error..tak mau pake
GUI..text saja.

Waduh..saya nyesel berat upgrade ke HH, padahal di GG semuanya berjalan
dengan baik.
Akhirnya edit Xorg-nya dengan memakai driver VGA 'intel'..baru GUInya
mau..
Lom lagi harus jibaku untuk mengaktifkan lagi wifi atheros saya.

Note: computer yang digunakan adalah laptop acer aspire 3684/RAM 1Gb