Pada Fri, 09 May 2008 00:29:45 GMT
"AchyaArifudin" <[EMAIL PROTECTED]> menulis:

> Para pakar linux yang baik hati,
> Saya bermaksud menanyakan satu hal.
> Saya punya user sogol dengan home direktorinya /home/sogol. Saya
> ingin user ilatboyo dapat mengaksis direktori /home/sogol dengan
> cara membuat link : ln -s -t /home/sogol /home/ilatboyo/hubung.
> Sebelumnya saya sudah membuat direktori hubung di
> /home/ilatboyo. Juga, ilatboyo sudah saya jadikan anggota group
> sogol. Namun, mengapa ketika user ilatboyo tidak bisa  memasuki
> direktori /home/ilatboyo/hubung.Mohon diberi petunjuk mana yang
> salah dari tindakan saya ini.
> Terima kasih.

Nama user2-nya kok serem amat ya ?8)
Mbok ya yg lucu atau yg normal aja ...

Newbie coba jwb :
Ya jelas ga bisa saling lihat tho, Mas. Lha wong lain user (khan
group-nya masih sama, yakni users). Yg bisa lihat semua user cuma
root, dan gak mungkin mau kasih hak root ke user kan ?
Harusnya pastikan direktori yg mau dibaca 'read by group'-nya sdh
aktif (contoh: chmod 4711 jadi 4751), kalo mau sekalian file di
dalam-nya ... ya di-chmod semua (macam tadi).

CMIIW
--
"Yok Pake Slackware-Linux ....."
KiosNet LiPI Comal-Pemalang ?8)