hallo rekan2,

kemarin saya sudah upgrade Ubuntu dari 7.10 ke 8.04, dengan menggunakan CD alternate, dengan langkah2 sbb :
- Masuk ke ubuntu
- Jalankan upgrade, setelah memasukkan CD alternate 8.04
- setelah selesai, Restart

pada saat upgrade tidak ada masalah, trus saya mau update juga paket-paket yang tidak ada di CD alternate, mungkin sekitar 150an paket, menggunakan DVD repo. saya scan DVD repo dari 1-5, setelah scan selesai, saya mark semua paket yang bisa di upgrade, masalah muncul pada saat proses upgrade, ubuntu minta saya masukkan DVD No. 3, setelah saya selesai memasukkan DVD No. 3, proses download package langsung berjalan, di tengah proses download package ubuntu komplain bahwa paket yang ada di DVD No. 1 tidak ditemukan, terang saja tidak di temukan, soalnya yang ada di DVD Drive adalah Repo No. 3, tapi anehnya Ubuntu tidak meminta saya memasukkan DVD No. 1, tapi langsung komplain bahwa file tidak ditemukan. jadinya upgrade package tidak bisa dilakukan.

Mohon solusinya dari rekan2 untuk masalah diatas

Terima kasih sebelumnya