Justinus Andjarwirawan wrote:
Saya rasa yang keluar adalah:

/bin/sh: can't access tty; job control turned off
(initramfs)

Ini juga terjadi di beberapa komputer saya. Salah satunya DELL
Optiplex 320 dan 330. Biasanya banyak yang menganjurkan pakai "noapic"
tapi saya coba masih belum berhasil.

Justinus

makasih taggapannnya,
Gak juga Pak Justin, /bin/sh: can't access tty; job control turned off tidak keluar dilayar saya. dari beberapa thread di forum-forum memang sering saya temui bahwa yang menyebabkan muncul BusyBox salah satunya tidak bisa mengakses tty seperti yang bapak tampilkan diatas. Saya sendiri masih tahap belajar menggunakan Ubuntu sehingga logika saya mengenai Linux dan Ubuntu masih suka nge-Blank atau belum nyambung. tty itu kalau tidak salah berhubungan dengan shell kita kan?. BusyBox itu nampaknya sebuah Shell ya Pak? (cmiiw). dari sana tidak muncul pesan error sama sekali (selengkapnya ada dibawah). bisa pak Justin jelaskan bagaimana cara booting dengan "noapic" tersebut? saya sangat berterimakasih

Busybox v1.1.3 (Debian1:1.3-5ubuntu3)
Built-in Shell (ash)
enter 'help' for a list of built-in commands

(initramfs)_

Salam
Taufik