--- On Sun, 6/22/08, Lutfi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Jgn dikacokan ma PDC n BDC dunia Windows
> Di linux samba n ldap bs terpisah
> smuanya gak berhubungan :-D
> kan websitenya emang beda2. communitynya jg beda.
> tp mreka smua bekerja sama dgn open standart makanya bs
> saling
> berhubungan dengan sangat bagus ;-)
> Dan kita yg hubungkan semua software itu
> supaya mirip dgn windowsn kan :-D
> jd mau satu server or laen server no problemo
> bikin aja 2 ldap server. 1 master ldap dan 1 nya slave
> ldap. akan
> lgsung terupdate jk ldap master ada perubahan
> [...]

thanks pak yaya & pak lutfi buat pencerahan dan tipsnya.
Dari penjelasan pak Lutfi, LDAP itu paling krusial ya, karna data" nya bisa
buat dipake ga cuma buat samba.
Yang jadi pertanyaan lagi klo misalnya kita bikin LDAP server trus pertama
kalinya itu ga ikutin schema seperti samba misalnya, nah klo LDAP dah jalan
trus dtambahin schema samba, cukup direstart aja kan & penambahan entry di ldif
nya aja kan pak?
ga perlu bikin bikin database ldap nya dari awal dan menghapus data yang lama?

klo diatas kan samba nya sebagai PDC dan BDC ya, nah klo cuman sebagai file
server aja, tapi yang bisa mengakses file server nya hanya user yang terdaftar
di LDAP, cukup menambahkan line ini aja berarti kan pak?

passdb backend = ldapsam:"ldap://ldap1.domainku.com/ ldap://ldap2.domainku.com";

dan untuk domain logon dan domain master akan bernilai
"domain logon=no" n "domain master=no"

trus satu lagi pak, karna aku blom sepenuhnya menerapkan penggunaan ldap dan
samba secara penuh, jika samba yang kita gunakan sebagai PDC sekaligus menjadi
File Server dengan penggunaan yang signifikan seperti untuk file2 design, file2
dengan ukuran besar, apakah dampak negatif nya akan membuat SAMBA menjadi tidak
responsif dalam menangani login user?

maaf pak klo banyak nanya karna masih ijo sama ldap dan samba :)

thx