--- On Tue, 7/8/08, Reza Iskandar Achmad <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> From: Reza Iskandar Achmad <[EMAIL PROTECTED]>
> Subject: RE: [tanya-jawab] cara buka port 47 pake iptables
> To: tanya-jawab@linux.or.id
> Date: Tuesday, July 8, 2008, 5:21 AM
> Hehe.. sejak kapan iptables digunakan utk membuka port
> bapak2? Setau saya
> port itu service, artinya membuka port membuka service. Dan
> setau saya
> lagi.. nih.. service dilayani oleh daemon, misalnya service
> http oleh httpd,
> smtp oleh smtpd.
>
> Ngobrol2 soal iptables, ia adalah packet filtering. Umm
> [...]

maaf pak klo pertanyaan sama ngebingungin, karna waktu saya google, cara buka
port 47 yang muncul ya sintak iptables seperti itu :)

emang beda ya pak antara service dengan port?
kan klo kita buka service 80 (www) tapi iptables nya nge DROP kan sama aja si
service/port nya ga kebuka kan ?

trus yang port 47 itu emang untuk GRE.