Pada hari Mon, 11 Aug 2008 01:12:19 -0700 (PDT)
kurniadi <[EMAIL PROTECTED]> menulis:

> Dear all,
>
> Di kantor saya ada aplikasi intranet yang memakai web, tetapi di
> reslove memakai wins misalnya http://intranet/, kalau tidak pakai
> proxy squid dapat dilakukan. Dengan sarat di windows harus di pasang
> wins server nya.
>
> Sekarang saya akan membuat transparent proxy yang akan meredirect
> semua http request ke proxy server, termasuk juga aplikasi intranet
> ini. Berhubung aplikasi intranet ini meresolv dari wins server, bisa
> gak si squid meresolv juga dari wins server tidak cuma dari dns
> server.

> [...]

+++ ga usah nyari mas, kyk nya mmg ga akan ketemu :-) cmiiw, squid akan
membaca /etc/hosts jika tidak di sebutkan dalam confignya baris
dns_servers (kalau tidak salah ada dalam squid.conf nya)
solusinya,

1] dibuatkan sebuah internal dns server yang akan meresolv
seluruh permintaan tadi.
2] kebanyakan orang memisahkan network antara intranet dan ip private
yang di assign ke user, misal menggunakan vlan, setelah itu tinggal
 membuat aturan di firewall, mis :
jika ada traffik port 80 ke network dmz jangan di alihkan ke squid
proxy.

semoga membantu.

Salam,

avudz @