doby nurcahyo wrote:

2008/10/8 nonong <[EMAIL PROTECTED]>:
Mas Adi Nugroho wrote:

Squirrel-nya pake IMAP yah?
Mungkin IMAP-nya lupa diinstal

Udah mas pakai dovecot, salah satu baris konfigurasi di
/etc/dovecot/dovecot.conf::

protocols = imap imaps pop3 pop3s

mail_location = maildir:~/Maildir

coba di tes :
# telnet localhost 143
Trying 127.0.0.1...
Connected to localhost.
Escape character is '^]'.
* OK Dovecot ready.
^]
telnet> quit
Connection closed.

apabila keluarnya seperti itu maka service untuk dovecot imap sudah jalan.
Tinggal dicek konfigurasi imap untuk squirelmailnya

trims.

kayaknya masalahnya ada di konfigurasi mail_location pada /etc/dovecot.conf

kalau saya ganti dengan:

mail_location = mbox:~/mail:INBOX=/var/mail/%u

maka inbox terbaca tetapi folder: Draft, Sent, dan Trash jadi ga kebaca.
Kalau dibalikin ke mail_location = maildir:~/Maildir Draft, Sent dan Trash
terbaca tapi inbox tidak terbaca

Kira2 di mana ya masalahnya? Sebelum saya install postfix saya dah install sendmail terus kemudian saya uninstall dan saya coba cari2 konfigurasi yang masih terkait dengan sendmail. Apakah mungkin ada konfigurasi yang masih tersisa? atau memang masih belum pas konfigurasi yang saya bikin?