2009/1/14 Nyoman [D] <[email protected]>:
> On Wed, 2009-01-14 at 14:48 +0700, sonjaya wrote:
>> hi ...
>>
>> sudah 1 bln ini saya terima email spam dan pengirimnya dari email
>> acouunt yang valid ( misal  from [email protected] to
>> [email protected] ) .
>>
>> nah kira kira apa yg mesti saya ubah yach , kalau di blok ip dia
>> berubah rubah terus kalau di liat dari headernya .
>>
>> makasih sebelumnya
>>
>> sonjaya
>> http://idsale.blogspot.com
>> http://videopingpong.blogspot.com
>>
>
> mailserver perusahaan saya juga mengalami hal yang sama, yang saya
> lakukan cuma mengajari spamassassin nya, kebetulan di mailserver pakai
> spamassassin, copy/move email2 tersebut ke directory Junk/Spam
> (tergantung settingan mailservernya)
> Tiap malam, ada crond yang melakukan training ke sa-learn nya
>
> Oh iya.. ditempat bapak menggunakan mail server apa ?
> Mungkin perlu diinstall greylisting, sangat membantu mengurangi spam
>
> Nyoman
>

Coba pake "sender address verification" di postfixnya

---
http://rippingthepenguin.blogspot.com/

-- 
FAQ milis di http://wiki.linux.or.id/FAQ_milis_tanya-jawab
Unsubscribe: kirim email ke [email protected]
Arsip dan info milis selengkapnya di http://linux.or.id/milis

Kirim email ke