2009/1/14 Nyoman [D] <[email protected]>: > On Wed, 2009-01-14 at 14:48 +0700, sonjaya wrote: >> hi ... >> >> sudah 1 bln ini saya terima email spam dan pengirimnya dari email >> acouunt yang valid ( misal from [email protected] to >> [email protected] ) . >> >> nah kira kira apa yg mesti saya ubah yach , kalau di blok ip dia >> berubah rubah terus kalau di liat dari headernya . >> >> makasih sebelumnya >> >> sonjaya >> http://idsale.blogspot.com >> http://videopingpong.blogspot.com >> > > mailserver perusahaan saya juga mengalami hal yang sama, yang saya > lakukan cuma mengajari spamassassin nya, kebetulan di mailserver pakai > spamassassin, copy/move email2 tersebut ke directory Junk/Spam > (tergantung settingan mailservernya) > Tiap malam, ada crond yang melakukan training ke sa-learn nya > > Oh iya.. ditempat bapak menggunakan mail server apa ? > Mungkin perlu diinstall greylisting, sangat membantu mengurangi spam > > Nyoman >
Coba pake "sender address verification" di postfixnya --- http://rippingthepenguin.blogspot.com/ -- FAQ milis di http://wiki.linux.or.id/FAQ_milis_tanya-jawab Unsubscribe: kirim email ke [email protected] Arsip dan info milis selengkapnya di http://linux.or.id/milis
