On Wed, 2009-02-11 at 08:47 +0700, Yahya Kurniawan wrote:
> Kalo saya sih dulu mula2 belajar SCO UNIX Sys V.
> Gara2nya cuma nonton Jurassic Park, pas ada adegan anak2
> mengoperasikan komputer trus dia bilang: oh, ini UNIX seperti yang
> kupelajari di sekolah.
> Wah, masa kalah sama anak2 (walau cuma film sih, hehehe). Saat itu
> saya pakenya DOS dan Win 3.11.
> Trus tahun 97/98 ada kesempatan belajar SCO UNIX Sys V milik rekan
> sekantor. Tapi saya kecewa karena GUI nya jelek. Lalu denger2 ada
> "UNIX" lain yang GUI nya lebih bagus, akhirnya terdamparlah saya di
> RedHat 5.
> [...]

Kok jadi nostalgia gini ya ? :D
Distro pertama saya sama dengan bapak, RedHat 5.0 pemberian teman dari
UI, waktu itu saya cuma pakai di Pentium MMX 200 dengan VGA Sis6202,
tetapi berhubung nggak mau keluar-keluar GUI nya akhirnya cuma puas
dengan belajar command2 dasar Linux, itu terjadi sekitar tahun 98. Nah
pas tahun 2001/2002 kebetulan lagi menjamurnya warnet di Bali, akhirnya
dapat kesempatan install gateway, dengan modal nekat dan mIRC di dal.net
#indolinux maka setelah begadang siang malam duduk didepan computer
sambil mainan IRC berhasil juga install gateway pertama menggunakan
Distro Redhat 7.3 (apa 7.2 ya)

Nyoman