tukang ketik wrote:
> dh crontaber,
>
> Saya lagi latihan bikin crontab, utk latihan saya coba munculin
> tanggal dan jam setiap menit seperti contoh di manual crontabnya.
>
> sudah saya jalankan...
> $crontab -e
> kmd di dalam text editor vi tersebut saya isikan
> */1 * * * * date
> kmd saya simpan :wq
>
> saya tunggu tiap 1 menit kok gak ada efek apa apa ya ?
> Sudah saya coba edit crontabnya di user maupun di root,
> tapi gak ngaruh apa apa.
> Kurang apa atau salah apanya ?
>
> fyi: saya pakai slackware

> [...]

crontab jalan paling cepat tiap menit, jadi ga perlu pake /1.
Kedua crontab akan menjalankan perintah date, tetapi Anda tidak akan
tahu outputnya, karena tidak diberitahu mau di-output kemana. Coba cek
di log, biasanya di-redirect kesana outputnya.

Bisa dicoba perintahnya diganti jadi :
date >> /home/user/hasil_crontab

Nanti coba cek isi file tersebut.

FYI, crontab jalan dengan privilege si user yang membuat crontab.

--
Donny Kurnia
http://hantulab.blogspot.com