muammal hamidy wrote:
> salam
> saya membuat share flesdisk dari fles disk yg saya tancepin di linux,
> kemudian saya buka di windows
> apakan firus yg ada di ples disk tersebut bisa aktif di windows melalui linux.
> mohon penjelasannya.
> terimakasih.

Virus dibuat untuk windows, dan hanya aktif di windows. Menancapkan
flash disk ke linux, kecuali menghapus virus-nya, tidak mengubah apapun.
Di Linux, virus ga bisa jalan. Tapi di windows, ya beraksi lagi.

Analoginya, ke dbd aja. virus dbd hanya menyerang manusia. Di tubuh
makhluk hidup lain, ga menimbulkan penyakit. Virus dbd ke tubuh penguin
mungkin ga akan menimbulkan dbd, karena struktur darahnya beda ama
manusia, tapi virus yang sama di tubuh manusia bisa jadi akan menimbukan
sakit dbd.

--
Donny Kurnia
http://hantulab.blogspot.com