***Jonathan*** wrote:

> Di host (ubuntu intrepid) wireless dan wired network sudah berfungsi
> dengan baik...
>
> apakah ada yang pernah menjalankan wi-fi melalui guest?
>
> Thanks
> Jonathan

Sudah saya tulis, mas Andika juga, bahwa hardware di HOST tidak akan
bisa digunakan langsung oleh GUEST di VirtualBox. USB adalah
pengecualian. VirtualBox akan membuatkan hardware network virtual untuk
OS Guest yang dijalankan di atas VirtualBox.

Anda bisa menghubungkan hardware network virtual tersebut dengan
hardware fisik APAPUN, dengan 2 modus, NAT dan BRIDGE. Jadi ga perduli
apa itu Wifi, modem, maupun ethernet, Guest VirtualBo hanya bisa melihat
hardware network Virtualnya saja.

Silahkan Wifi dan eht virtualnya diset ke mode NAT atau BRIDGE.

--
Donny Kurnia
http://hantulab.blogspot.com