On Mon, 2009-04-27 at 16:21 +0700, Mbah Ableh ™ wrote:

> saya pemula di ubuntu :D jadi mohon maaf saya kurang mngerti bagaimana
> caranya untuk menghapus, saya melakukan rule iptables itu menggunakan
> guidedog.
>
> sebelumnya saya memakai hardy dan berhasil melakukan transparent
> proxy, dan kemudian ganti ke jaunty, dan timbulah masalah ini.
>
> mohon sekiranya saya diberitahu langkah-langkahnya. untuk yang di
> guidedog sudah saya hapus semua.
>
> --
> Regards
>
> Kiyat Kiyut ™
> http://starboard.web.id/ (Blog)
> [...]

Untuk menghapus rule iptables menggunakan option -F (flush)

#iptables -F (flush, hapus rule iptables)
#iptables -F -t nat (flush, hapus rule table nat iptables)
#iptables -P INPUT ACCEPT (buat default INPUT menjadi ACCEPT)
#iptables -P OUTPUT ACCEPT
#iptables -P FORWARD ACCEPT

Selanjutnya aktifkan MASQ/NAT seperti rekan Bambang Sumitra anjurkan

Itu hanya untuk sementara lo.. kalau server direstart maka akan otomatis
ikut setingan firewall/iptables yang ada

Selamat berjuang!

Nyoman