achmad mardiansyah wrote:
On 5/29/09, Donny Kurnia <donnykur...@gmail.com> wrote:
achmad mardiansyah wrote:
saya ingin tahu,
apakah anda sudah pernah coba export DISPLAY dari komputer remote ke
komputer ubuntu anda?

ga perlu set apa-apa lagi mas. ssh -X sudah otomatis tunnel. Aplikasi
apapun yang jalan di server tampilannya langsung muncul di laptop. Saya
sering pake cara ini. Ga ada setting port apa-apa lagi. Semua akan lewat
port 22, jadi shell/koneksi ssh mesti tetap terbuka.

laptopnya ubuntu versi berapa mas?

Sejak dari jaman HH sampai sekarang JJ :)

hmm...
setelah ngubek2 kliatannya xserver di ubuntu desktop emang ngak di
desain untuk buka port.
jadi meski udah di ubek2 settingan xservernya, tetep ngak bisa buka port.

thanks mas,
saya coba lagi & udah bisa.

Kalo mau pake cara lama, dengan xhost dan export DISPLAY bisa juga. Dulu saya pernah nyari, dan memang di ubuntu, xservernya dikonfig port 6000-nya ditutup. Bisa dibuka, tapi ga disaranin. Saya udah lupa file konfigurasinya yang mana, karena udah lama banget. Kalo butuh X remote, ya ditunnel via ssh aja, ga buka port baru :)

--
Donny Kurnia
http://blog.abifathir.com