ini kasus saya:
1. gimana cara mengetahui mapping antara device ethernet ke interface fisk?
contoh: eth0 itu sebenernya yang mana sih? realtek, myson, intel ato apa?
2. jika sudah tahu, lokasi card ethernet tersebut berapa di slot PCI berapa?
slot0, slot1, slo2, ato berapa?

kasus 1 udah solved.
kasus 2 cara solve nya kurang berkenan untuk saya karena diusulkan
untuk matiin mesin.
dengan cara "ethtool -p"
sederhana toh?

kalo emang linux ngak bisa nampilin ya udah...
bilang dong dengan gentle: "LINUX BELOM BISA".

ngak usah ngerembet kemana-mana:
dokumentasi, DS, dll

On 6/2/09, ridwanfi <ridwa...@gmail.com> wrote:
> [...]
> yang salah itu orang di belakang mesinnya.
> admin awalnya yang pake linux..pasti punya pertimbangan, kenapa harus pake
> linux.
>
> kalau anda enggak nemu solusi disini, masih ada internet boss, bisa google
> atau main ke forum lain. orang- orang di sini juga bantu sukarela boss,
> kalau jawabanya enggak mengena, jangan arogan donk..jawabnya  "jawaban ini
> tidak bisa di terima".   :( :(
> kasihan yang jawab ..sapa tahu lagi belajar .
>
> anda tahu komputer. bisa ngetik.. tau donk etika email dalam milist..!!

saya ikut milis ini dari taon 2001.
setahu saya ini ngak ngelanggar etika.