ini ya mas, saya tulis lagi.
biar jelas...

ini kasus saya:
1. gimana cara mengetahui mapping antara device ethernet ke interface fisk?
contoh: eth0 itu sebenernya yang mana sih? realtek, myson, intel ato apa?
2. jika sudah tahu, lokasi card ethernet tersebut berapa di slot PCI berapa?
slot0, slot1, slo2, ato berapa?

kasus 1 udah solved.
kasus 2 cara solve nya kurang berkenan untuk saya karena diusulkan
untuk matiin mesin.
dengan cara "ethtool -p"
sederhana toh?

kalo emang linux ngak bisa nampilin ya udah...
bilang dong dengan gentle: "LINUX BELOM BISA".

ngak usah ngerembet kemana-mana:
dokumentasi, DS, dll

ntar kalo saya cerita OS lain bisa solve problem saya, ntar dibilang
promosiiii, flame war, capek gw.