> OOT:
> Cuma komentar, email Anda ini bikin kesel. Gak tau yang lain pada
> kesel atau tidak. Kalau memang diemail sebelumnya Anda sudah menemukan
> solusinya di OS lain, mengapa tidak pakai OS itu saja.

maaf bang, coba fokus. silahkan lihat background kasus saya.
ini kan forum linux, kalo saya ngomong OS laen kan ngak pantes...
menurut saya, thread ini justru sangat berguna sekali untuk pemula.
orang jadi pada tahu toh?
tapi biasanya ngak enak untuk para admin yang sok pinter.
hehehe

> Cara Anda menulis email disini, menurut saya malah bikin anggota milis
> lain males ngebantuin masalah Anda.

saya rasa indonesia juga perlu penulis yang kritis.
juga perlu para admin yang jujur, bersahaja, dan fokus ke problem.