Terima kasih sarannya, terutama buat mas Rasyid dan mas Budy.

Saya lihat di:

http://www.epson.co.id/epson/comparator/productComparator.htm?productCategoryId=2&compareAction=compare&productIds=987&productIds=260&productIds=25

Ada printer EPSON yang punya emulation ESCP2 ada yang N/A.  Apakah yang
N/A berarti tidak support ESCP2 dan berarti tidak bisa dipakai di
Ubuntu?  Kalau printer dot matrix tidak punya emulation ESCP2 apa ada
konsekuensi lainnya?