From: Arief Yudhawarman [mailto:arief.mi...@jember.net]
Sent: Monday, 05 October, 2009 17:17
To: tanya-jawab@linux.or.id
Subject: [tanya-jawab] buat voucer hostpot captive portal dg masa aktif

Sewaktu libur lebaran kemarin, saya berhasil buat hotspot captive portal
dengan hotcakes di slackware 12.0. Petunjuk instalasi cukup lengkap
untuk ubuntu di url:
  http://hotcakes.sourceforge.net/hotcakes_setup_guide/index.html

Dengan aplikasi hotcakes ini kita bisa buat voucher prepaid misalkan
untuk 1 jam atau 1GB. Masalahnya jika voucher ini dipakai tidak ada masa
aktif seperti yg pernah saya lihat di tempat2 hotspot captive portal,
jadi setelah dipakai maka akan ada masa aktif misal 30hari, lebih dari
itu maka voucher akan tidak bisa dipakai meski quota masih ada sisa.

Ada aplikasi hotspot yang semacam itu ? atau kalau ingin buat sendiri
atau ngehack perlu start dr mana ?

--

Terimakasih sebelumnya.

Salam,