Fajran Iman Rusadi wrote:

> coba tambahkan
>
> NameVirtualHost 10.0.3.100

Sudah Bisa.. dengan catatan : -> virtual ipnya harus sama dengan type ip
eth0.

mis eth0 192.168.0.x
virtual host akan berhasil jika eth0:0 juga bertipe ip 192.168.x.x

Kondisi yang saya inginkan:

- saya setup debian dengan ip static 192.168.0.xxx -> ini untuk jalur
internet
- saya buat virtual ip static 10.0.x.x -> ini untuk intranet

sewaktu di ping dari pc lain, kedua ip di atas berjalan dengan baik.
(saya juga install openfire di server tsb dan berjalan)
baik di http://192.168.0.xxx:9090 maupun di http://10.0.x.x:9090

masalah :
saat saya pointing browser ke http://10.0.x.x -> tidak bisa akses ke
lampp, tapi kl ke http://10.0.x.x:9090 -> bisa (openfire)
saat saya pointing broser ke http://192.168.0.xxx -> tidak masalah lampp
berjalan dengan baik

saya coba mengganti semua ip pc dengan tipe address 10.0.x.x

terus saya coba akses lagi ke http://10.0.x.x -> lampp tetap tidak bisa.

ini nyantol dimana yah? kog jadi aneh..

ada yang bisa jelasin?